Tips Menjaring Peserta ke Acara Virtual Event Kamu



Untuk apa menyelenggarakan acara kalau bukan untuk mendatangkan peserta sebanyak-banyaknya? Oleh karena itu, penting bagi Kamu untuk melakukan program promosi yang tepat agar acara virtual event yang kamu buat, ramai didatangi peserta dari berbagai lokasi. Terlebih, salah satu kelebihan virtual event adalah dapat dikunjungi oleh peserta dari mana saja dan kapan saja, maka dari itu Kamu perlu memaksimalkan potensi untuk menjaring peserta sebanyak-banyaknya ke acara virtual event yang kamu buat. Nah, sebagai pertimbangan, berikut ini beberapa cara yang bisa Kamu lakukan untuk mempromosikan virtual event kamu.

1. Facebook dan Instagram
Buatlah akun khusus yang mempromosikan acara Kamu. Manfaatkan pula layanan iklan di Facebook dan Instagram untuk Menjangkau lebih banyak orang. Disarankan untuk menggunakan format video sebagai media penyampaian pesan iklan kamu. Lalu, hubungkan dengan situs resmi atau landing page event kamu bila ada.

2. Situs Resmi Acara
Buatlah situs resmi acara yang akan berlangsung. Kamu bisa memuat berbagai informasi yang mungkin dicari oleh calon peserta. Misalnya jadwal acara, pengisi acaram siapa saja pihak yang terlibat, vendor, sponsor, mitra media, dan lainya. Sediakan pula tombol berbagi ke media sosial, email atau pesan singkat. Sebagai contoh, ini merupakan landing page situs remis acara dari Profesi Keuangan Expo yang diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan yang didukung oleh Qubic Event.




4. Komunitas dan Kelompok Sosial
Jika acara Kamu memiliki target yang spesifik, Kamu perlu mendekati berbagai komunitas dan kelompok sosial yang memiliki anggota sesuai segementasi acara Kamu. Misalnya, acara expo profesi keuangan, kamu bisa mendekati dan mengajar lembaga atau asosisasi profesi keuangan yang ada di indonesia untuk mengundang para anggota mereka untuk hadir.

5. Kelola Setiap Ekspetasi yang Muncul
Mengelola ekspetasi adalah cara lain yang membuat virtual event kamu akan lebih menonjol dan menjadi daya tarik bagi calon peserta. Ada baiknya, penyelenggara membiarkan atau bahkan menginformasikan kepada peserta dan pembicara apa yang akan terjadi di dalam virtual event kamu. Perlu upaya ekstra loh untuk membuat peserta mau mendaftar. Dengan memberikan bocoran kepada peserta apa yang akan terjadi di virtual event, akan menarik minat calon peserta

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama