5 Strategi Pemasaran Produk di Tengah Pandemi Corona

Bagaimana strategi marketing pemasaran di masa pandemi yang efektif? kali ini Qubic Event akan mengulasnya secara lengkap. Semakin hari virus covid-19 semakin menyebar dengan berbagai varian virus yang tentunya membuat semakin banyak bisnis di berbagai industri menderita. Karena adanya batasan keluar rumah dan karantina membuat pelanggan semakin terasing. Oleh karena itu, kamu memerlukan strategi pemasaran yang tepat ditengah wabah covid-19 ini.

Ada sebagian bisnis yang justri meningkat, sedangkan yang lainya berjuang untuk hanya satu atau dua penjualan. Ini berarti, kamu sebagai pebisnis harus memikirkan kembali upaya apa yang akan dilakukan agar membuat bisnis kamu tetap berjalan. Begini strategi pemasaran produk di saat pandemi covid-19 yang menurut kami efektif.

1. Jangan hanya berjualan, tunjukkan dukungan pada strategi marketing di masa pandemi


Sebagai seorang pebisnis, perlu memiliki strategi pemasaran produk yang tepat. Namun, pertanyaan paling mendasar di pikiran biasanya "Bagaimana saya menjual produk lebih banyak?". Tapi, alih-alih memikirkan penjualan secara terus menerus, cobalah pikirkan hal seperti "bagaimana bisnis saya dapat mendukung pelanggan di tengah krisis virus corona?". Kenyataanya, jika kamu hanya berfokus pada keuntungan di tengah situasi saat ini, belum tentu dapat menghasilkan keuntungan yang kamu harapkan. Cobalah sesekali untuk menawarkan layanan atau produk kamu kepada pelanggang sesuai kebutuhanya.

2. Gunakan topik dan kata kunci untuk penargetan yang tepat


Strategi pemasaran produk ditengah pandemi virus corona adalah berita besar. Wajar jika setiap orang membicarakanya. Ini menghadirkan peluang bagi beberapa sektor bisnis seperti layanan kesehatan, produk medis, makanan, minuman, hiburan atau entertaiment, dan lainya.

Dengan menggunakan alat yang tepat, kamu bisa menganalisis data online untuk mengidentifikasi siapa yang membaca konten tentang virus corona dan jenis konten apa yang mereka baca. Setelah itu, kamu dapat mengelompokkan topik atau kata kunci yang mereka minati agar bisnis kamu dapat memberikan konten yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan mereka.

3. Manfaatkan berbagai media online


Di masa pandemi seperti ini, pastinya penggunaan sosial media sangat meningkat pesat. Mulai dari kegiatan belajar, seminar, entertaint, dan sebagainya. Kamu harus menggunakan kesempatan itu untuk memasarkan bisnis kamu. Mengiklan di sosial media tentunya adalah langkah yang tepat. Tapi, selama masa pandemi ini, tak jarang konsumen menginginkan hiburan atau entertaint yang dapat menghibur mereka sama seperti saat sebelum pandemi.

Oleh karena itu, penyelenggaraan event secara online dimasa pandemi ini meningkat sangat pesat. Hal ini, bisa menjadi peluang bagi kamu para pelaku UMKM atau pengusaha lokal untuk kembali meningkatkan branding bisnis kamu. Seperti pada platfrom virtual event by Qubic Event, yang didalamnya terdapat fitur Virtual Exhibition yang dapat memaksimalkan pemasaran atau branding bisnis kamu secara online. Terlebih Virtual Exhibition ini dapat di jangkau lebih luas tanpa batasan jarak dan waktu. Sehingga memungkinkan bisnis atau produk kamu menuju pasar global.

4. Cobalah targetkan pelanggan setia


Alih-alih kamu berupaya mendapatkan pelanggan baru, bisnis lebih baik semakin berfokus pada pelanggan yang pernah berinteraksi dengan bisnis kami. Pelanggan setia kamu pasti sudah percaya terhadap produk atau layanan yang kamu hasilkan.

5. Buat strategi pemasaran produk yang relevan


Dengan mempertimbangkan krisis virus corona, strategi pemasran produk bisa juga dengan memasukan kata kunci dan visual yang relevan dengan keadaan sekarang dalam kampanye pemasaran kamu agar dapat menarik perhatian.

Buat juga materi pemasaran dengan pesan yang bermanfaat agar pelanggan merasa terpikat dan membeli produk kamu. Tentukan strategi pemasaran mana yang cocok dan dapat kamu lakukan di masa sekarang agar produk kamu tetap laku di pasaran. Sebeluumnya, kamu juga harus memperhatikan keuangan bisnis agar strategi yang dilakukan relevan dengan kondisi keuangan. 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama