5 Ide konsep Virtual Event ini Bisa Kamu Coba di Masa Pandemi

Jika kamu sedang bingung ketika ingin menyelenggarakan virtual event disaat pandemi, tak usah khawatir karena banyak loh perusahaan yang mulai beradaptasi dengan keadaan mereka dan sukses mengadakan acara secara online.

Dalam penyelenggaraanya, virtual event ini tidak terbatas pada sekelumit perusahaan saja, melainkan juga bisa diadakan oleh perusahaan besar dan kecil, universitas, instansi hingga sektor publik. Sama halnya seperti acara offline, pada dasarnya virtual event juga bisa berbentuk macam-macam. Berikut ini adalah 5 ide virtual event yang perusahaankamu bisa aplikasikan.

1. Virtual Trade Show



Ide pertama virtual event adalah mencoba membuat pameran dagang (virtual trade show atau virtual expo). Di era digitalisasi ini, hal ini tentu saja dapat sangat mudah dilakukan. Kamu bisa menggunakan dukungan fitur Virtual Exhibition yang dinamis dari Qubic Event yang membuat situasi menyerupai pameran fisik dengan menambahkan fitur-fitur chat langsung, dan penyediaan belanja di tempat melalui platfrom e-commerce.

2. Virtual Launch



Bila perusahaan kamu bingung menentukan waktu yang tepat untuk meluncurkan produuk, mungkin ide virtual launch ini bisa dicoba. Beberapa perusahaan yang pernah mencoba virtual launch dan berhasil adalah BMW Indonesia yang meluncurkan produk terbarunya. Ditayangkan melalui Youtube dan ditonton oleh lebih dar 1.3 juta penonton.

3. Virtual Concert



Tahukah kamu bahwa hampir 10 juta orang menyaksikan konser virtual yang diselenggarakan oleh Marshmello di dalam games Fornite pada Februari 2019 lalu? Acara ini diprediksi menjadi acara dalam games terbesar yang pernah ada di dunia.  Bahkan bila jumlah penonton dari platform lain digabungkan, seperti twitch dan youtube jumlahnya akan menjadi lebih besar lagi. Berbicara konser virtual, Narasi Tv juga pernah mengadakan konser amal virtual #dirumahaja saat pandemi melanda Maret lalu.

4. Virtual Tour


Ide keempat yang bisa diwujudkan melalui Virtual Event adalah Virtual Tour. Salah satunya yang pernah dilakukan oleh Kementerian Keuangan yang menggelar acara Virtual Tour Kementerian Keuagan bersama Qubic 360 pada akhir tahun 2020 lalu.

 5. Webinar


Tentunya ide yang paling umum dalam penyelenggaraan virtual event adalah acara webinar. Webinar merupakan sejenis acara seperti presentasi atau workshop yang berlangsung secara online. Tahukah kamu? di platfrom virtual event by Qubic Event, terdapat fitur classroom yang dapat menyelenggarakan webinar di satu platform dengan fitur chat, polling, quiz dan attachment yang tentunya akan memudahkan pemateri dalam membangun iteraksi dengan peserta selama webinar berlangsung.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama