Virtual Expo Dorong UMKM Bangkit di Masa Pandemi

Dilansir dari medcom.id, Jakarta, 15 oktober 2020 - Sebanyak 375 pengusaha lokal dan pelaku UMKM terlibat dalam virtual expo pada november 2020 lalu. Kegiatan tersebut dipercaya dapat membangkitkan UMKM di tengah pandemi serta mempercepat pemulihan ekonomi nasional. 

Event virtual bertajuk Indonesia Digital Trade Show tersebut digelar secara 3D dengan pengunjung dari dalam dan luar negeri. "kita menargetkan angka realistis dari event ini karena tentu ada taste yang berbeda jika dibandingkan dengan pameran offline. Namun kami tetap optimis virtual expo ini bisa berjalan dengan sukses" Ujar direktur PT. Sukses Mulya Pratama selaku penyelenggara. 


Owner KOMANDO Production eko Hendri Purnomo menambahkan virtual expo tersebut akan menjadi momentum bangkitnya UMKM dan menembus pasar global. Disii lain, pameran tersebut akan menjembatani digitalisasi produk-produk UMKM di seluruh Indonesia. Termasuk mendorong inklusi keuangan. Lantaran seluruh UMKM yang terlibat menggunakan layanan digital. 



Qubic event juga memberi kemudahan bagi para pelaku event dengan hadirnya fitur virtual expo by Qubic Event. Walaupun secara virtual, namun tetap bisa memberikan experience yang sama seperti datang ke venue fisik. Karena, desain yang menarik serta dilengkapi fitur-fitur interaksi yang mempuni, membuat para peserta dapat berinteraksi langsung dengan para admin expo dari brand yang ikut serta.  

Apa saja kelebihan menggunakan virtual expo? selain biaya pembuatan atau desainya yang jauh lebih ekonomis daripada booth fisik. Virtual expo juga dapat dikunjungi oleh peserta dari mana saja dan kapan saja. Membuat brand yang ikut serta dapat dijangkau jauh lebih luas dibandingkan dengan expo yang berlangsung secara fisik. 

Tentunya, ini merupakan solusi jitu pagi para pengusaha maupun UMKM untuk mendorong bangkitnya perekonomian di masa Pandemi seperti ini. Karena, pandemi ini kita tidak tahu akan berakhir kapan, jika kamu ingin membuat event dimasa pandemi, platfrom virtual event by Qubic Event adalah solusi yang murah, cepat dan tepat buat kamu. 

Bagaimana virtual event Berlangsung? dan fitur-fitur apa saja yang terdapat didalamnya? kamu bisa cek video berikut.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama