5 Rahasia Suksesnya Virtual Event

Di era new normal saat ini, penyelenggaraan event secara fisik masih belum bisa dilakukan dalam jangka waktu dekat ini. Hal ini, membuat para event creator terus berupaya melaksanakan event secara virtual demi menjaga kestabilan ekosistem industri event. Baik virtual maupun hybrid, baik konser maupun workshop dan sejenisnya, event virtual merupakan solusi paling jitu untuk menghindari kerumunan yang mengakibatkan penyebaran covid 19.

Karena penyelenggaraanya secara virtual, lalu bagaimana rahasia event virtual bisa sukses diselenggarakan? Berikut ini rahasia event virtual bisa sukses di masa pandemi menurut Qubic Event.

1. Disebarkanya Teaser Event di Media Sosial Sebelum Hari H


Video teaser ini setidaknya memancing penasaran penonton dengan review singkat yang ditampilkan. Makna tersebut sebagai teknis promosi yang bisa disebarluaskan melalui media online. bila perlu dalam konten teaser tersebut di tunjukkan beberapa poin penting sperti perjalanan atau alur menuju event, kaitkan dengan tema event, sisipkan kuis berhadiah yang membuat audiens tertarik menonton event tersebut.

2. Rundown Acara yang Jelas


Rundow ini menurut kamu menjadi rahasia sukses di balik berlangsungnya sebuah event. Dengan rundown yang jelas dan gak bertele-tele, dapat memancing ekspetasi penonton dengan apa yang akan terjadi di event tersebut. Di setiap event virtual, hanya kehadiran penonton lah yang memberikan sebuah catatan event ini berjalan sukses atau tidak di kala pandemi ini.

3. Ice Breaking


Ice breaking ini cocok berada di tengah-tengah rundown untuk kembali meningkatkan antusiasme penonton. Buatlah sedikit waktu luang di sela-sela evnet untuk menedobrak semangat penonton hingga akhir acara.  Ice breaking tersebut  dapat berupa game atau qiuz yang bertemakan acara tersebut. Bisa di selipkan juga doorprize agar penonton lebih tertarik dan antusias dalam menontonya.

4. Gunakan Platfrom yang Memudahkan dalam Penyelenggaraan Event Virtual

Semakin lama, teknologi event virtual ini semakin berkembang, yang awalnya hanya menggunakan platfrom streaming dan meeting, kini hadir berbagai platfrom yang dapat menyatukan berbagai kegiatan dan kebutuhan event di dalam satu platfrom. Seperti yang ditawarkan Qubic Event, event creator dapat dengan mudah mengelola atau menyiapkan event secara rinci dan terencana hanya dari satu aplikasi. Penasaran bagaiman event virtual platfrom by Qubic Event berlangsung? kunjungi www.qubicevent.com untuk informasi lebih lanjut.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama